Home » »

Written By nadaver mylovely on Minggu, 29 Januari 2012 | 9:08:00 AM


Makna Persahabatan


  Persahabatan bagai kepompong, merubah ulat menjadi kupu-kupu.
Persahabatan bagai kepompong, hal yang tak mudah berubah jadi indah.
Persahabatan bagai kepompong, maklumi teman hadapi perbedaa. 
 Lirik lagu tersebut adalah lagu milik Band Sindentosca, berjudul "Kepompong". Lagu tersebut menceritakan tentang perjalanan sebuah persahabatan dari awal (yang belum terlihat indah) sampai terlahirnya sebuah persahabatan yang sangat indah bagai seekor kupu-kupu yang asal mulanya adalah ulat. Lagu ini memilih konsep proses metamorfosis Kupu-kupu.
Kupu-Kupu berasal dari ulat yang terlihat kurang menarik, namun setelah melewati proses yang panjang disertai kesabarn, maka jadilah seekor kupu-kupu nan cantik. Sama halnya seperti persahabatan, proses teman menjadi sahabat bukanlah hal yang mudah. Perlu waktu yang cukup lama agar bisa saling memahami satu yang lain. Memang, ada persahabatn yang instan, kenal terus sahabatan, mungkin karena sudah merasa cocok ,maka memutuskan untuk sahabatan. Ada juga yang sudah kenal bertahun-tahun malah gak jadi sahabat,cukup Teman.

Definisi Sahabat..

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya. Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dan kesetiaan.
Semua orang pasti membutuhkan sahabat, namun tidak semua orang mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan ,namun ada yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya. Berikut ini tips mencari sahabat yang baik .
  • Ø Dia suka menolong
  • Ø Dia mau mendengarkan keluh kesah kita
  • Ø Dia mempunyai toleransi yang tinggi
  • Ø Dia ikut senang kalau kita sukses
  • Ø Dia tidak mudah lupa sama teman walaupun ia sudah punya pacar
  • Ø Dia suka memberikan saran yang positif
  • Ø Dia bisa menjaga rahasia bersama

Persahabatan diwarnai dengan betbagai pengalaman suka dan duka dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan,didengar-diabaikan, namun semua ini tidak pernah disengaja dilakukan untuk tujuan kebencian. Kadang sahabat membuat hari-hari yang kita lalui benar-benar indah dan memiliki banyak cerita, namun kadang juga sahabat membuat kenangan terburuk untuk kita kenang sepanjang hidup. Coba kalian renungkan, mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri. 
Jaga selalu sahabatmu !
Share this article :

1 komentar:

nadaver mylovely mengatakan...

Bagus banget artikelnyaa..... jadi bisa mahami arti persahabatan.. ;)